Apa Saja yang Harus Dicantumkan Dalam Lowongan Kerja OB

Apa Saja yang Harus Dicantumkan Dalam Lowongan Kerja OB

    Dibaca 4817 kali HES Indonesia cleaning service Office Support

Lowongan kerja OB atau Office Boy mungkin salah satu jenis lowongan yang bisa sering kita jumpai. Memang dengan semakin banyaknya tren penyedia jasa tenaga kerja atau biasa disebut dengan outsourcing maka semakin banyak pula kebutuhan OB dan cleaning service. Meskipun disebut dengan istilah Office Boy (boy artinya anak laki-laki) yang menggambarkan bahwa OB berjenis kelamin pria.

Tetapi pada kenyataannya sebutan tersebut juga berlaku untuk petugas wanita. Memang istilah Office Boy atau OB jauh lebih populer dan biasa digunakan daripada istilah Office Girl (OG). Kita hampir tidak pernah mendengar orang menyebut istilah tersebut.

Begitupun saat membuka lowongan kerja OB, umumnya juga tidak terbatas pada laki-laki saja. Perempuan juga boleh dan bisa melamar pada lowongan tersebut asalkan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Syarat-syarat apa saja yang biasanya dibutuhkan untuk posisi OB tersebut? Diantaranya adalah seperti yang tercantum di bawah ini.

Syarat yang Dicantumkan Dalam Lowongan Kerja OB

Syarat Umum

Persyaratan dalam sebuah loker OB sebagaimana pada jenis pekerjaan yang lainnya dibagi dalam 2 macam yaitu umum  dan khusus. Pada syarat umum ini biasanya akan dicantumkan hal-hal antara antara lain adalah :

Tingkat pendidikan dari calon pelamar pekerjaan dalam hal ini adalah calon Office Boy (contoh : pendidikan terakhir SMP atau SMA).

Umur dari pelamar, biasanya akan disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan juga tingkat pendidikan. Untuk lowongan kerja OB umumnya usia antara 17-40 tahun bisa kurang atau lebih disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan.

Penampilan dan pembawaan, dalam hal ini yang dimaksud adalah yang berkaitan dengan karakter atau apa yang akan dilihat oleh orang saat mereka sedang bekerja. Misalnya adalah penampilan rapi, cekatan, ramah dan sejenisnya.

Tinggi badan, misalnya memang kita sebagai outsourcing tenaga OB ini mendapatkan job dari user dimana memang membutuhkan syarat tinggi badan minimal yang nantinya berkaitan dengan jenis pekerjaan.

Syarat Khusus          

Syarat khusus dalam lowongan kerja OB ini biasanya berkaitan dengan keahlian dalam melakukan pekerjaannya. Apa saja yang bisa masuk dalam syarat khusus ini? Dibawah ini adalah beberapa contohnya.

Berpengalaman pada posisi yang sama misalnya bisa dicantumkan dalam lowongan kerja OB yang dibuat. Untuk lama pengalaman tinggal disesuaikan saja apakah 1 tahun, 2 tahun dan lainnya.

Pengetahuan tentang peralatan dan perlengkapan kerja yang akan digunakan misalnya jenis sabun atau chemical yang akan dipakai untuk membersihkan sesuatu.

Keahlian lainnya seperti bisa mengoperasikan mesin tertentu misalnya forklift atau crane, karena bisa jadi saat melakukan pekerjaan nantinya akan dibutuhkan kemampuan tersebut.

Jenis kelamin dari pelamar, apakah hanya untuk laki-laki, hanya untuk wanita atau bisa keduanya.

Kompensasi dari perusahaan, misalnya karyawan yang memenuhi poin tertentu nantinya akan mendapatkan bonus, besarnya gaji setiap bulan dan juga tunjangan apa yang akan diterima oleh mereka. Termasuk dalam hal ini adalah jaminan kesehatan seperti BPJS apakah disediakan atau tidak nantinya.

Mengapa Syarat Harus Dicantumkan?

Sebenarnya apa gunanya jika dalam sebuah lowongan kerja OB perlu dicantumkan persyaratan-persyaratan tertentu seperti diatas. Mungkin Anda akan berpikir bukankah menjadi OB adalah pekerjaan yang mudah. Jangan salah, karena dengan adanya persyaratan tersebut maka akan memudahkan perusahaan yang merekrut untuk mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Apalagi mengingat bahwa outsourcing harus memberikan tenaga terbaik bagi user.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan info lebih jelas tentang lowongan kerja OB silahkan untuk menghubungi kami.

Hubungi kami hes.co.id melalui chat box atau hubungi disini .

Bootstrap Templates by uiCookies