Apa Saja Chemical yang Digunakan Oleh Jasa Poles Lantai Marmer?

Apa Saja Chemical yang Digunakan Oleh Jasa Poles Lantai Marmer?

    Dibaca 5696 kali HES Indonesia cleaning jasa kebersihan cleaning service jasa kebersihan general cleaning

Material marmer sering digunakan untuk lantai maupun dinding juga pilar pada bangunan-bangunan elit. Penggunaan bahan marmer memang akan menambah kesan mewah dan mahal pada bangunan tersebut. Hanya saja dalam perawatannya juga harus sesuai dengan karakter dari material itu sendiri untuk itu memang lebih baik jika Anda menggunakan jasa poles lantai marmer dalam membersihkannya. Semua demi menjaga kualitas dan penampilan dari material marmer itu sendiri.

Marmer sendiri merupakan jenis batuan hasil metamorfosa dari batu kapur. Sedangkan corak dan motif yang ada di permukaan batu marmer terjadi secara alami jadi tidak heran jika akan berbeda-beda. Justru coretan yang ada di batu marmer itulah yang membuatnya menjadi tampak mewah dan berkelas. Agar kemewahan yang ditampilkan oleh marmer tidak luntur jangan sampai salah dalam merawatnya termasuk dalam menggunakan chemical atau bahan pembersihnya.

Meskipun mungkin Anda telah mempercayakan perawatan kepada jasa poles lantai marmer ada baiknya juga Anda mengetahui jenis pembersih atau chemical yang tepat. Tujuannya agar Anda tidak ditipu oleh penyedia jasa dan menanggung resiko kerusakan. Inilah beberapa pembersih yang biasanya dipakai untuk merawat material marmer.

Pembersih yang Mengkilapkan Marmer

Marble Polishing Powder Kuning

Jenis pembersih marmer ini berupa bubuk berwarna kuning dan cukup mudah untuk ditemukan. Marble polishing powder memiliki kandungan bahan aktif kalsium karbonat yang bisa secara efektif dan cepat membersihkan apapun yang berbahan marmer termasuk lantai dan dinding.

Menggunakan bubuk pembersih berwarna kuning ini telah terbukti mampu membuat marmer menjadi mengkilap dalam sekejap. Penyedia jasa poles lantai marmer biasanya juga memakai pembersih tersebut.

Marble Klin

Selain marble polishing powder pembersih lainnya yang biasa dipakai untuk membersihkan marmer adalah marble klin. Hanya saja chemical pembersih ini tidak berupa bubuk melainkan cairan yang juga memiliki aroma wangi yang cukup menyegarkan.

Jasa poles lantai marmer menggunakan cairan pembersih ini untuk mengkilapkan keramik, vynil dan juga terrazo agar tetap enak dipandang mata dan tidak menjadi kusam.

Tera Nova

Jasa poles lantai marmer biasanya juga menggunakan chemical pembersih marmer Tera Nova yang berupa cairan yang mengandung zat anorganik. Zat tersebut akan bereaksi dengan zat kalsium karbonat yang memang terkandung di dalam batu marmer.

Hasil dari reaksi tersebut yaitu terbentuknya kristal baru yang nantinya akan membuat marmer dan juga terazzo menjadi nampak mengkilap. Kristal baru tersebut akan mengembalikan kilap dari marmer yang berkurang karena adanya gesekan ataupun goresan.

Marble Polishing Powder Merah

Selain marble polishing powder yang berwarna kuning ada lagi bubuk sejenis yang memiliki warna merah yang digunakan oleh jasa poles lantai marmer. Kegunaannya sedikit berbeda dengan bubuk yang berwarna kuning yaitu untuk mengembalikan kilap pada marmer yang telah berubah menjadi sangat kusam.

Bisa dikatakan bahwa bubuk pembersih marmer yang berwarna merah ini khusus digunakan untuk marmer yang tingkat kekusamannya sudah sangat parah.  Dengan memakai bubuk ini maka marmer akan bisa mengkilap kembali seperti masih baru.

Kebanyakan perusahaan penyedia jasa poles lantai marmer juga menggunakan marble polishing powder warna merah ini untuk kasus yang sudah parah agar konsumen merasa puas karena bisa melihat rumahnya berkilau kembali.

Marmer sering digunakan sebagai eksterior juga untuk agar orang yang melihatnya akan memiliki persepsi kemewahan yang melekat pada sebuah bangunan. Agar kilaunya tidak berkurang dan kemewahannya tidak luntur pastikan Anda merawatnya dengan benar. Anda bisa menghubungi kami HES Indonesia untuk perawatan marmer anda disini.

Bootstrap Templates by uiCookies