7 Alat Kebersihan Wajib untuk Membersihkan Kamar Mandi

7 Alat Kebersihan Wajib untuk Membersihkan Kamar Mandi

    Dibaca 2588 kali HES Indonesia cleaning tips jasa kebersihan alat kebersihan Hygiene

Alat kebersihan apa saja yang biasa Anda gunakan ketika membersihkan kamar mandi? Apakah Anda hanya bermodalkan sikat biasa? Ternyata, untuk mencapai hasil pembersihan yang maksimal, alat tersebut masih tidak cukup. Masih ada alat-alat lain yang punya keunggulan fungsi dibanding sikat biasa dalam membersihkan kamar mandi. Dan Anda pun wajib untuk memiliki dan menggunakan semuanya.

Barisan Alat Kebersihan untuk Kamar Mandi Bersih Sempurna

alat kebersihan

  1. Spons

Siapa bilang spons hanya berguna untuk cuci piring saja? Buktinya, spons juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kamar mandi. Spons akan membantu Anda untuk menyerap sisa air berlebih atau sisa sabun yang ada di pintu, wastafel, atau bathtub Anda. Dengan begini, keberadaan bekas noda sabun, kotoran, jamur, hingga lumut pun bisa diminimalisir dengan baik.

Lakukan kebiasaan ini setiap habis mandi atau habis mencuci muka. Jadi, jangan menunggu hingga sisa air dan sabun menumpuk dan sudah mengerak. Bila perlu, setiap menggunakan spons tambahkan pula cairan pembersih sekali usap yang praktis dan serbaguna.

  1. Sikat Toilet

Selalu sediakan sikat toilet di dalam kamar mandi Anda. Agar lebih praktis, gantunglah sikat toilet di salah satu sisi dinding kamar mandi. Setelah menyemprotkan bagian-bagian toilet dengan cairan pembersih, silahkan sikat menggunakan sikat toilet hingga Ia tampak kinclong. Setiap selesai pemakaian, bilas sikat toilet dengan cairan pemutih agar tetap higienis.

  1. Pembersih Disinfektan

Alat kebersihan selanjutnya adalah pembersih disinfektan. Cairan pembersih ini ternyata efektif dipakai sebagai pendamping cairan pembersih kamar mandi biasa. Semprotkan cairan disinfektan pada area yang paling rawan kuman dan bakteri seperti toilet, wastafel, dan bathtub. Anda pun boleh menyemprotkannya di area lemari atau rak penyimpan yang ada di dalam kamar mandi Anda.

  1. Lap Microfiber

Dibandingkan dengan jenis lap yang lain, lap microfiber adalah yang paling disarankan untuk membersihkan kamar mandi. Lap microfiber dibuat dari bahan serat halus yang tak akan meninggalkan bekas ketika diusapkan ke berbagai permukaan. Alhasil, Ia juga sangat cocok dipakai untuk membersihkan kaca hingga bahan keramik sekalipun.

  1. Sarung Tangan Karet

Selain untuk ruangan kamar mandi itu sendiri, Anda pun membutuhkan alat kebersihan untuk memproteksi tangan dari selama proses pembersihan. Oleh sebab itu, gunakan sarung tangan karet yang akan melindungi tangan dari serangan kuman hingga zat pembersih. Pasalnya, bisa jadi tangan Anda sensitif terhadap hal-hal tersebut da timbul reaksi alergi jika dibiarkan begitu saja.

  1. Sikat Gigi Bekas

Sikat gigi bekas berguna untuk membersihkan sudut-sudut kamar mandi yang susah dijangkau. Tak hanya itu, sikat gigi bekas juga akan membantu Anda membersihkan kotoran di celah-celah lantai. Jangan lupa untuk senantiasa membersihkan sikat gigi bekas setelah digunakan. Caranya cukup dengan dibilas hingga bersih lalu dikibaskan hingga kering.

  1. Sikat Bulu Scrub

Alat kebersihan yang terakhir adalah sikat scrub. Sikat ini merupakan sikat bulu kasar yang ampuh mengangkat segala noda membandel. Contohnya adalah kotoran membandel yang menempel di lantai dan dinding kamar mandi. Untuk membasmi kotoran semacam ini, maka aplikasikan cairan pembersih pada area tersebut dan biarkan selama 30 menit. Baru setelah itu, sikat menggunakan sikat scrub.

Nah, itulah tujuh alat yang akan mempermudah proses membersihkan kamar mandi Anda. Selain menggunakan deretan alat di atas, untuk hasil pembersihan yang optimal Anda bisa menggunakan produk cleaning besutan HES.

Aneka produk HES khusus diformulasikan untuk berbagai kebutuhan cleaning mulai dari kebutuhan cleaning rumahan hingga profesional seperti di hotel dan apartemen. Produk-produk cleaning tersebut akan mendampingi penggunaan alat kebersihan agar pekerjaan Anda semakin ringan. Untuk detail lebih lanjut, silahkan kunjungi situsnya di http://hes.co.id/.

Hubungi kami hes.co.id melalui chat box atau hubungi disini .

Bootstrap Templates by uiCookies