Program Pembersihan Cleaning Service Gedung

Program Pembersihan Cleaning Service Gedung

    Dibaca 5737 kali HES Indonesia

Program Pembersihan dari Jasa Cleaning Service Gedung

Jasa cleaning service gedung sudah banyak diterapkan di berbagai tempat. Kebersihan merupakan salah satu hal yang paling penting dijaga untuk kenyamanan dan kelancaran proses operasional karyawan atau penghuninya. Untuk menjaga kebersihan Gedung, tentunya dibutuhkan pekerja atau tenaga khusus. Disinilah fungsi cleaning service yang sangat dibutuhkan. Para tenaga cleaning service akan memegang tanggung jawab sepenuhnya mengenai kebersihan berbagai area mulai dari dinding, lantai, plafon, tangga, pintu, jendela, toilet, ruangan, perabot dan masih banyak lagi hingga merambah ke gardening.

Berbagai Program Pembersihan Oleh Jasa Cleaning Service Gedung Profesional

Sebuah penyedia jasa kebersihan khususnya cleaning service yang berkualitas dan professional, pastilah memiliki struktur kerja yang terarah dan jelas. Berikut ini terdapat tiga program pembersihan yang umumnya diselenggarakan.

1. Daily cleaning

Program pertama yang selalu dilaksanakan oleh penyedia jasa pembersih Gedung adalah daily cleaning. Daily cleaning merupakan pekerjaan kebersihan yang dilaksanakan setiap hari secara rutin dan teratur. Proses pembersihan ini tentu saja dilaksanakan dengan standar kebersihan yang telah menjadi kesepakatan dengan pengguna jasa.

2. Weekly cleaning

Selanjutnya terdapat weekly cleaning yang merupakan proses pembersihan secara periodic yang dalam hal ini adalah mingguan. Pekerjaan kebersihan mingguan ini dilakukan sesuai standar kerja dan tidak mengganggu waktu operasional perusahaan.

3. Monthly cleaning

Program pembersihan penyedia jasa pembersih Gedung yang selanjutnya adalah pembersihan bulanan atau satu kali dalam sebulan. Berbeda dengan pekerjaan pembersihan tiap hari yang tidak mengganggu operasional perusahaan, monthly cleaning harus dilakukan secara berkala periodik bulanan karena proses pengerjaannya dapat mengganggu operasional perusahaan.

Unsur Pendukung Operasional Cleaning Service

Untuk lebih memaksimalkan proses pembersihan oleh cleaning service, tentu saja terdapat beberapa unsur pendukung operasional yang digunakan secara berkelanjutan sehingga hasil pekerjaannya lebih efektif dan efisien. Beberapa unsur pendukung operasional cleaning service antara lain.

  • SDM terlatih

Unsur pertama dan utama adalah Sumber Daya Manusia atau SDM. Untuk dapat melaksanakan tugas maintenance atau tanggung jawab lainnya di lingkup kebersihan, SDM haruslah yang sudah berpengalaman serta terlatih. Atau dapat dikatakan well trained baik dalam penggunaan alat kebersihan, bahan pembersih, kehadiran, kedisiplinan, keramahtamahan, kejujuran dan berbagai hal lainnya. dengan begitu, Kebersihan gedung yang menggunakan jasa kebersihan sudah menjadi tanggung jawab tenaga cleaning service seutuhnya.

  • Kelengkapan peralatan yang memenuhi standar

Unsur yang tak kalah penting adalah kualitas dan kelengkapan peralatan kebersihan yang minimal harus memenuhi standar. Proses pembersihan dengan peralatan lengkap dan memenuhi standar maka proses pembersihannya akan jauh lebih cepat, efektif dan efisien.

  • Bahan pembersih aman

Terakhir, bahan pembersih atau chemical harus yang terbuat dari bahan-bahan yang aman. Tujuan utama penggunaan bahan pembersih adalah untuk membebaskan area serta perabot dari berbagai kotoran, kuman, bakteri dan polusi. Untuk itu, gunakan bahan pembersih yang aman bagi manusia. Pemilihan pembersih tentu menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab maintenance khususnya maintenance kebersihan.

Penyedia Jasa Cleaning Service Berkualitas

Apabila Anda masih bingung dalam memenuhi kebutuhan penyedia jasa yang berkualitas, HES jawabannya. HES adalah sebuah website yang menyediakan berbagai fasilitas kebersihan yang terintegrasi satu sama lain seperti cleaning service, pest control, hygene service sampai general service. Tidak hanya menyediaan pelayanan berkualitas dengan tenaga yang berkompetensi dan professional, HES juga menyediakan HR seperti officeboy, massanger, resepsionis, admin, handyman, teknisi hingga lockmaster yang tida termasuk sekuriti. Selain menyediakan berbagai fasilitas kebersihan yang terintegrasi, HES juga memiliki kelebihan lain yakni melakukan perekrutan dan penerimaan layanan outsourcing seperti teknisi Gedung, office boy, preventife, tenaga maintenance yang dapat menjawab seluruh kebutuhan konsumen atau klien.

Para penyedia jasa cleaning service gedung tentunya sudah memiliki standar dan kompetensi tersendiri dalam melaksanakan pekerjaannya. Tenaga yang berkualitas akan lebih paham dan mengetahui porsi dan jenis pekerjaan yang harus mereka lakukan dengan maksimal.

Bootstrap Templates by uiCookies