Ketahui Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Poles Lantai

Ketahui Kapan Waktu yang Tepat untuk Melakukan Poles Lantai

    Dibaca 1247 kali HES Indonesia cleaning tips cleaning service general cleaning Hygiene

Poles lantai merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perawatan interior. Memoles lantai biasanya dilakukan pada lantai yang masih baru dipasang maupun lantai lama yang sudah kusam. Pada lantai baru umumnya pemolesan berfungsi untuk membersihkan kerak semen yang masih menempel setelah proses pemasangan. Lalu bagaimana dengan lantai yang sudah lama? Kapan sebaiknya kita memoles lantai?

Mengetahui Kapan Waktunya untuk Memoles Lantai

Pada Lantai Baru

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa poles lantai sudah menjadi bagian dari pemasangan lantai. Jadi, pemolesan lantai ini biasanya dilakukan setelah pemasangan seluruh lantai selesai. Selain untuk membersihkan sisa semen yang menempel, dengan memoles lantai maka akan membuat permukaannya terlihat semakin halus, kesat dan mengkilap. Jadi hasilnya lebih optimal jika dibandingkan dengan hanya mengepelnya.

Pada Lantai Lama

Pada dasarnya tidak sulit mengetahui kapan saatnya memoles lantai. Terutama jika lantai berbahan granit atau marmer. Material lantai sangat kuat dan awet namun semakin lama usianya maka warnanya juga menjadi makin kusam. Jadi ketika dilihat seperti memudar jika dibandingkan dengan saat pertama kali dipasang. Saat itulah Anda perlu menggunakan jasa poles lantai untuk membuatnya kembali mengkilap.

Tips Menjaga dan Merawat Lantai yang Benar

Rutin Menyapu dan Mengepel Lantai

Untuk merawat lantai maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah sering menyapu dan mengepelnya. Menyapu memang membuat lantai jadi bersih namun untuk menghilangkan debunya hingga tidak ada yang menempel maka Anda perlu mengepelnya dengan kain pel. Permukaan lantai pun menjadi halus dan bersih.

Menggunakan Cairan Atau Obat Khusus

Sebelum memutuskan untuk memakai jasa poles lantai maka Anda bisa menggunakan cairan atau obat lantai khusus. Biasanya obat lantai ini dibuat khusus untuk material lantai tertentu seperti granit atau marmer. Fungsi dari cairan tersebut tidak lain untuk membuat lantai menjadi lebih berkilau. Di samping itu juga dapat menyamarkan kusam serta goresan yang terdapat pada permukaan lantai.

Mencegah Kusam dan Munculnya Goresan pada Lantai

Meletakkan Keset Panjang di Permukaan Lantai

Keset berfungsi untuk meminimalisir debu dan kotoran yang bisa terbawa masuk ke dalam bangunan, sehingga membuat lantai menjadi kotor. Keset panjang atau yang biasa disebut dengan walk off mats fungsinya lebih efisien untuk menjaga lantai agar tetap bersih. Keset ini biasanya terlihat diletakkan di depan pintu masuk bangunan untuk umum, seperti mal, rumah sakit, kampus, bank, hotel, dan lain-lain.

Tidak Meletakkan Perabotan Tanpa Alas

Meskipun kita bisa melakukan poles lantai untuk mengembalikan kilaunya, lebih baik untuk mencegah lantai tergores. Caranya yakni dengan berhati-hati saat meletakkan perabotan pada lantai. Penyebab utama munculnya goresan adalah karena tekanan dan geseran benda berat pada lantai. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda meletakkan alas di setiap ujung bawah perabot seperti tempat tidur, rak, atau lemari.

Memilih Jasa Poles Lantai yang Terbaik

Mengumpulkan Informasi Terlebih Dahulu

Untuk memoles lantai Anda bisa mencari informasi selengkapnya terlebih dulu. Mulai dari alamatnya, nomor teleponnya, serta kontaknya yang bisa dihubungi. Ada baiknya Anda meminta rekomendasi dari kenalan yang pernah memakai jasa poles dan menurutnya hasilnya bagus. Selain itu Anda juga bisa membandingkan beberapa jasa poles lantai untuk mengetahui mana yang memberikan layanan terbaik.

Untuk jasa pemolesan lantai sebenarnya Anda tidak perlu bingung karena kami siap menyediakannya untuk Anda. HES menyesuaikan layanan dengan kebutuhan pelanggan serta mengutamakan kepuasan Anda. Untuk informasi pemesanan jasa poles lantai Anda bisa menghubungi kami.

Hubungi kami hes.co.id melalui chat box atau hubungi disini .

Bootstrap Templates by uiCookies