Buat Para Ibu yang Sibuk, Ini Cara Mudah Bersih Rumah Tanpa Memakan Banyak Waktu

Buat Para Ibu yang Sibuk, Ini Cara Mudah Bersih Rumah Tanpa Memakan Banyak Waktu

    Dibaca 368 kali HES Indonesia cleaning tips kebersihan general cleaning

Kegiatan membersihkan rumah identik dengan para ibu. Namun, kegiatan ini tentu sangat melelahkan bila dilakukan sendiri. Para ibu bisa melibatkan anggota keluarga maupun menyewa jasa pembersih rumah untuk meringankan kegiatan bersih rumah. Jika ingin melakukannya sendiri, ada tips mudah untuk membersihkan rumah dalam waktu yang singkat.

Cara Cepat untuk Berbenah dan Bersih Rumah

Bersihkan Sudut yang Paling Kotor dan Berantakan

Awali kegiatan bersih rumah pada bagian yang paling tidak beraturan. Biasanya bagian rumah yang paling mudah kotor adalah tempat makan dan kamar tidur. Bersihkan ruang makan segera setelah selesai dipakai. Kemudian tata tempat tidur. Memulai aktivitas pembersihan rumah dari bagian yang paling berantakan akan memudahkan dan mempercepat pembersihan pada bagian lain yang lebih ringan.

Menyimpan Barang

Penataan rumah tidak akan sulit bila barang tidak banyak. Tata barang yang sudah tidak terpakai dengan memasukkannya ke suatu wadah. Manfaatkan kardus bekas tau wadah yang tidak terpakai sebagai tempat menyimpan barang lama. Agar pencarian barang nantinya lebih mudah, berikan label pada kardus. Kemudian taruh kardus berisi barang ke ruang gudang atau ruangan yang tak terpakai.

Menata Tempat Tidur

Area kamar tidur merupakan tempat yang paling mudah berantakan karena sering digunakan. Mulailah dengan menata dahulu barang yang berceceran dan kembalikan pada tempatnya. Lanjutkan dengan mengganti sprei dengan yang baru agar tidak menjadi sarang kuman. Bersihkan debu pada tempat tidur dengan penyedot debu. Dengan begitu, bersih rumah menjadi lebih mudah.

Membuka Jendela

Cara bersih ini mudah diterapkan dan terlihat sederhana. Membuka jendela menjadi cara terbaik untuk memperingan beban bersih-bersih. Jendela yang terbuka akan memudahkan sirkulasi udara dalam ruangan. Sehingga mengurangi bau yang ada dalam rumah. Sinar matahari yang masuk dapat membantu membunuh bakteri dalam rumah. Hal ini membuat rumah menjadi lebih nyaman dan sehat.

Pilah Barang

Kebanyakan penyebab masalah bersih rumah menjadi lama adalah karena banyaknya barang yang bertumpuk. Bila ada banyak barang berserakan dan tidak tertata, pilah barang yang dipakai dan yang tidak. Tata barang yang dipakai dan kumpulkan barang lama. Penataan dan pengurangan barang lama di area rumah akan membuat kegiatan pembersihan menjadi lebih cepat.

Cicil Cucian Piring dan Alat Masak

Peralatan makan dan alat masak yang bertumpuk akan menjadi beban ketika melakukan bersih rumah. Selain itu, peralatan makan dan masak yang tidak segera dicuci dapat menjadi sarang kuman yang jadi sumber penyakit.

Untuk membuat kegiatan ini jadi lebih ringan segera bersihkan alat makan dan alat masak setelah digunakan. Libatkan juga anggota keluarga dengan meminta mereka membersihkan alat makannya sendiri.

Taruh Keset

Penempatan keset pada ruangan tertentu akan mengurangi kekotoran pada lantai rumah. Taruhlah keset di ruangan yang paling mudah kotor, seperti kamar mandi, dapur, teras, dan lainnya. keset akan mengurangi debu yang  menyebabkan lantai ruangan jadi kotor. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan keset agar debu tidak menumpuk. sehingga keset berfungsi dengan optimal.

Kegiatan bersih rumah bisa jadi sangat melelahkan dan bisa menghabiskan waktu seharian. Hal ini bisa dipermudah dengan melakukan beberapa cara, mulailah membersihkan bagian yang paling mudah kotor, rapikan tempat tidur, rutin mencuci piring serta alat masak, buka jendela, dan lainnya. Ingin lebih mudah? Gunakan jasa pembersih rumah dari perusahaan yang terpercaya.

HES adalah perusahaan penyedia jasa pembersihan untuk berbagai keperluan. HES sudah banyak pengalaman dan sudah melakukan banyak kerja sama dalam layanan kebersihan. Karena itu HES merupakan perusahaan yang terpercaya. Untuk info lengkap layanan dan penggunaan jasa kami, hubungi kontak HES disini.

Bootstrap Templates by uiCookies