5 Cara Merawat Peralatan Cleaning Service Tanpa Ribet

5 Cara Merawat Peralatan Cleaning Service Tanpa Ribet

    Dibaca 607 kali HES Indonesia cleaning tips jasa Hygiene

Peralatan cleaning service memang berguna untuk merawat kebersihan interior dan eksterior bangunan Anda. Tapi peralatan ini pun nyatanya juga membutuhkan perawatannya sendiri. Tanpa perawatan yang benar, peralatan kebersihan Anda akan sulit untuk berfungsi dengan baik. Maka dari itu, simak dan catat cara praktis merawat peralatan bersih-bersih berikut ini.

Kiat Merawat Peralatan Cleaning Service Sesuai Jenis Alatnya

peralatan cleaning service

 

  1. Sapu

Pertama-tama, bersihkan sisa kotoran apa pun yang menempel pada serat sapu. Setelah itu, rendam sapu dalam cairan berisi campuran air dan deterjen. Tunggu selama kurang lebih 30 menit. Baru bilas sapu dengan air hangat hingga bersih. Keringkan sapu dengan cara di angin-anginkan dalam posisi serat sapu berada di atas. Jangan lupa untuk mencuci sapu setiap dua hingga tiga bulan sekali.

  1. Sikat

Peralatan cleaning service selanjutnya adalah sikat. Setiap sehabis pemakaian, sikat wajib untuk dibilas. Setiap bulan, sikat juga harus rajin dibersihkan. Untuk proses pembersihan yang menyeluruh, pertama-tama Anda bersihkan terlebih dahulu kotoran yang menempel pada bulu-bulu sikat.

Lalu, rendam sikat dalam cairan yang berisi campuran air hangat dan setengah cup bubuk deterjen. Tunggu hingga beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Proses perendaman dengan deterjen berguna untuk mengusir kuman dan bau tidak sedap pada sikat Anda.

  1. Kain Pel Biasa

Setiap selesai dipakai, bilas kain menggunakan air panas dan cuka. Ulangi langkah ini sampai air yang dipakai untuk membilas benar-benar bersih. Selepas itu, rendam kain pel dalam cairan lemon selama beberapa waktu dan jangan dibilas setelahnya. Perawatan ini dilakukan setiap sebulan sekali. Terakhir, jangan lupa untuk tetap mencuci kain pel dengan sabun deterjen demi mencegah pertumbuhan bakteri.

  1. Ember

Peralatan cleaning service satu ini termasuk yang paling gampang cara perawatannya. Tak peduli mau ember berbahan plastik atau yang berbahan logam, Anda cukup rutin menyikat ember dengan sabun deterjen saja. Setelah disikat, bilas dengan air bersih lalu biarkan mengering. Jangan dijemur di bawah sinar matahari, terutama pada ember plastik. Karena ditakutkan nanti warnanya akan cepat pudar.

Rutin membersihkan ember juga akan menjauhkan ember dari serangan lumut, jamur, hingga karat. Dengan begini, ember tidak akan berisiko mudah bolong atau bocor. Tapi kalau memang ember sudah mengalami bocor karena dimakan usia, maka segera ganti ember dengan membeli yang baru. Anda pasti tidak mau kan buang-buang air bersih karena ember yang bocor?

  1. Peralatan Cleaning Service Berbahan Microfiber

Bahan microfiber kini bisa dengan mudah dijumpai pada alat kebersihan seperti pel, lap, hingga sulak. Ini karena bahan microfiber memang ampuh dalam mengangkat debu serta menumpas kotoran yang menempel di permukaan kaca hingga keramik. Ia pun tak akan meninggalkan bekas noda seperti lap pada umumnya. Sehingga, kini semakin banyak beralih pada alat kebersihan dengan bahan microfiber ini.

Akan tetapi, bahan microfiber yang terbuat dari polyester punya struktur bahan yang halus. Alhasil, Ia wajib dirawat dengan cara yang khusus. Paling bagus kain microfiber dicuci dengan air hangat. Mencucinya pun menggunakan bantuan soda kue. Selesai itu, bilas kain hingga bersih. Pastikan tak ada bekas kotoran yang masih menempel. Baru terakhir, angin-anginkan kain hingga benar-benar kering.

Peralatan kebersihan memang wajib untuk dirawat sebaik mungkin agar awet dan tak mudah rusak. Jadi, janganlah malah untuk merawat alat cleaning Anda. Sedangkan apabila Anda tengah mencari produk cleaning terbaik, maka pastikan Anda membeli produk cleaning dari HES.

Produk cleaning ala HES sangat berkualitas hingga sudah dipakai di hotel dan apartemen. Jadi, agar penggunaan peralatan cleaning service membuahkan hasil yang lebih maksimal, maka kombinasikan dengan aneka produk cleaning dari HES. Untuk informasi lebih jauh perkara harga dan pemesanan, silahkan sambangi situs resminya di http://hes.co.id/.

Hubungi kami hes.co.id melalui chat box atau hubungi disini .

Bootstrap Templates by uiCookies