Wajib Dicoba, 5 Tips Cara Merawat Rumah Untuk Wanita Sibuk

Wajib Dicoba, 5 Tips Cara Merawat Rumah Untuk Wanita Sibuk

    Dibaca 870 kali

Memiliki rumah yang bersih tentu saja adalah idaman semua orang. Apalagi bagi ibu rumah tangga, rumah yang bersih jelas akan menimbulkan kebanggaan dan kenyamanan bagi siapapun penghuni rumah. Namun bagaimana jika seorang ibu adalah perempuan pekerja? Tenang saja, ada banyak sekali cara merawat rumah efektif yang bisa dilakukan.

Bukan hanya bagi ibu rumah tangga yang juga punya pekerjaan di luar rumah, Anda perempuan-perempuan mandiri yang sibuk dengan karier pun bisa menerapkannya.  Karen beberapa tips cara merawat rumah berikut ini sangat tepat diterapkan oleh perempuan sibuk. Karena memang rutinitas sebagai wanita karier tidak akan jadi penghalang memiliki rumah yang senantiasa bersih, indah, sehat dan nyaman.

5 Tips Bersih-Bersih Rumah Untuk Perempuan Pekerja

Sumber Foto

Jangan Sentimentil ke Barang

Karena wanita karier hanya punya sedikit waktu di rumah untuk sekedar bersantai, maka tips cara merawat rumah yang pertama adalah memulai kegiatan bersih-bersih itu di sudut yang paling berantakan dan paling sibuk. Kamar tidur dan dapur adalah dua ruangan yang paling sering dipakai dan wajib untuk dibersihkan terlebih dulu. Karena dengan mengerjakan hal berat di awal, maka berikutnya bakal lebih cepat dan ringan.

Sembari membersihkan ruang berantakan, Anda juga akan menemukan barang-barang tak terpakai. Jangan sentimentil, segera buang barang yang tak berguna. Anda bisa membuangnya dengan segera jika sudah tak terpakai atau menyumbangkan jika masih layak. Karena koleksi tidak perlu ini justru bakal bikin ruangan sesak dan nanti ke depannya, buang banyak waktu saat merapikannya.

Deterjen Untuk Noda Membandel

Salah satu cara merawat rumah yang tepat adalah menghindarkannya dari bakteri dan noda-noda membandel. Terutama jika Anda membersihkan rumah dengan kain lap, maka supaya tidak malah menyebarkan patogen, harus Anda cuci dengan larutan deterjen lalu segera jemur usai dipakai. Hal ini memang wajib dilakukan agar kain pembersih tak jadi sarang perkembangbiakan bakteri.

Cuka-Lemon-Soda Untuk Kamar Mandi

Ruangan yang mungkin akan butuh perawatan khusus dan lebih di dalam rumah adalah kamar mandi. Karena jika kamar mandi saja sudah tampak kotor dan bau, bakal bikin siapapun jijik dan sumber penyakit. Salah satu tips cara merawat rumah di kamar mandi adalah membersihkan dinding dari kerak atau noda dengan cuka putih atau larutan air panas dan lemon. Sementara untuk bagian dalam toilet bisa dengan soda.

Cuci Piring Tak Boleh Ditunda

Bagian dapur juga tak boleh luput dari proses pembersihan karena di tempat inilah proses memasak dilakukan. Agar dapur senantiasa tampak rapi, cara merawat rumah yang bisa diterapkan dan dijadikan kebiasaan adalah jangan pernah menunda cuci piring supaya tak menumpuk. Sementara untuk bagian alat masak yang memiliki noda sulit hilang, gunakan saja soda.

Pakai Jasa Kebersihan Profesional

Namun bagaimana jika benar-benar tak punya waktu untuk membersihkan rumah, tenang saja. Para perempuan pekerja bisa menggunakan jasa kebersihan profesional seperti HES (Hygienis Environmental Service). Perusahaan yang sudah ada sejak tahun 1995 ini memiliki banyak sekali produk unggulan yang akan sangat berguna dalam merawat rumah, kantor, pusat perbelanjaan, rumah sakit hingga sekolah.

Diperkuat oleh jajaran tenaga ahli pembersih yang kompeten dan profesional, Anda tak perlu pusing lagi mengenai cara merawat rumah. Karena HES sudah benar-benar berpengalaman dan siap membersihkan rumah Anda secara maksimal. Berbagai paket harga yang bisa dipilih pun benar-benar terjangkau dan bisa disesuaikan oleh kebutuhan wanita karier seperti Anda. Segera hubungi kami hes.co.id melalui chat box atau hubungi disini .

Bootstrap Templates by uiCookies