Trik Pest Control agar Hama Tidak Balik Lagi

Trik Pest Control agar Hama Tidak Balik Lagi

    Dibaca 218 kali pest control

Pest control merupakan penanganan dan pengendalian terhadap hama dan hewan pengerat yang dapat mengganggu kenyamanan di dalam rumah atau gedung perkantoran dan apartemen.

Selain berada di sekitar gedung, hama juga sering bersembunyi pada tempat-tempat yang tidak terlihat. Untuk itu, diperlukan orang yang memiliki pengalaman dalam hal ini.

Keberadaan hama pengganggu rumah, seperti kecoak dan tikus, dapat mengganggu kenyamanan penghuninya. Apalagi kedua hewan ini merupakan pembawa penyakit sehingga juga dapat berpotensi mengganggu kesehatan.

Trik Pest Control

Selain menghilangkan hama yang sudah telanjur ada di dalam, mengendalikan dengan cara mencegah juga amat penting dilakukan daripada hanya membersihkannya. Hal ini dapat mencegah agar hama tidak dapat masuk kembali ke rumah setelah dibersihkan. Berikut beberapa trik untuk mengendalikan hama.

  1. Membersihkan Lingkungan Rumah

Hama yang datang ke rumah disebabkan karena lingkungan rumah yang tidak bersih, kotor, dan tidak higienis. Selain itu, adanya sampah yang berserakan di lingkungan rumah juga dapat mengundang mereka.

Untuk mencegah agar hama tidak masuk hingga ke dalam rumah adalah dengan membersihkan lingkungan rumah. Sebaiknya, lakukan pembersihan secara teratur setidaknya sekali seminggu pada hari libur.

Usahakan sisa-sisa makanan yang terjatuh dan berada di tempat sampah segera dibuang ke tempat pembuangan akhir. Sebisa mungkin, tutuplah tempat sampah Anda agar tikus tidak mendatanginya dan berpotensi masuk ke rumah Anda.

Selain itu, sisa makanan yang ada di meja atau lantai juga dapat mengundang kecoak untuk masuk ke rumah. Untuk itu, bersihkan secara benar sebagai usaha pest control.

  1. Perbaiki Pipa Bocor

Pipa bocor di dalam rumah dan lingkungan tempat tinggal merupakan tempat yang cocok untuk kecoak, semut, rayap dan tikus berkeliaran. Jika kebocoran pipa dapat dilalui tikus dengan mudah, hal itu akan berpotensi membuat tikus masuk ke dalam rumah Anda.

Pastikan pipa yang mengalir ke dalam rumah dan di luar ruangan dalam keadaan baik sehingga tidak memberikan peluang bagi hama untuk datang.

  1. Menutup Lubang di Tembok Rumah

Menutup lubang di tembok rumah merupakan pest control yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Adanya lubang pada tembok ini akan mengundang hama untuk masuk ke rumah. Kondisi udara di dalam rumah yang lebih hangat dan bau makanan akan merupakan hal yang disukai hama.

Selain lubang yang besar, lubang-lubang kecil dan retakan juga perlu Anda tutup. Hal-hal tersebut dapat memberikan peluang bagi rumah untuk didatangi hama, terutama semut yang menyukai retakan-retakan pada tembok.

Jika retakan tersebut berada di tempat yang lembap, rayap akan banyak bermunculan. Adanya rayap ini akan membuat tembok mudah rapuh dan rusak. Untuk itu, jika ada kebocoran pipa, segera lakukan perbaikan.

  1. Gunakan Bahan Pengusir Alami

Bahan pengusir alami hama merupakan salah satu pest control yang dapat dilakukan di rumah dan aman untuk keluarga. Terlebih lagi, bahan alami tersebut banyak tersedia dan mudah ditemukan.

Selain itu, karena merupakan bahan alami, maka selain dapat mengusir hama, pengusir hama alami juga bisa menambah keindahan rumah dan memberikan aroma tersendiri bagi ruangan.

Jika sulit menemukannya, Anda dapat menggunakan bahan-bahan kimia yang ramah lingkungan sehingga tidak membahayakan anggota keluarga. Peletakan bahan-bahan pengusir ini juga memengaruhi keberhasilan. Untuk itu, letakkan barang-barang tersebut di tempat yang biasa dilewati tikus atau hama lain yang ingin diusir .

Apabila memang kesulitan untuk melakukannya sendiri, Anda dapat menyewa jasa pest control HES (Hygienis Environmental Service). Perusahaan ini mampu mengendalikan dan menangani hama serta hewan pengerat yang mengganggu tempat tinggal dan lingkungan Anda.

Didukung oleh ahli yang terlatih dan berpengalaman, HES menjanjikan hasil yang memuaskan dan benar-benar sesuai dengan harapan Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan hama dan membutuhkan jasa pest control, segera saja hubungi HES di nomor 021-2984-5915 atau WA 0822-9899-9779.

Bootstrap Templates by uiCookies