Tips Memilih Jasa Outsourcing Kebersihan yang Bagus

Tips Memilih Jasa Outsourcing Kebersihan yang Bagus

    Dibaca 1379 kali HES Indonesia tips

Demi efisiensi sekarang ini banyak perusahaan yang lebih memilih menggunakan jasa outsourcing untuk karyawan bagian-bagian tertentu. Salah satu bidang pekerjaan yang umum menggunakan pegawai alih daya atau outsourcing adalah kebersihan. Perkantoran, mall, rumah sakit dan masih banyak jenis perusahaan lainnya yang menggunakan sistem alih daya untuk karyawan bagian kebersihan.

Selain dirasa lebih mudah dalam pengaturan nya juga karena biasanya penyedia jasa memiliki peralatan lebih lengkap. Perusahaan mempertimbangkan soal biaya yang harus dikeluarkan jika tidak menggunakan jasa outsourcing kebersihan. Biaya untuk membuka lowongan pekerjaan, biaya melakukan training dan yang cukup banyak adalah anggaran untuk membeli peralatan kebersihan yang lengkap.

Untuk itulah banyak perusahaan baik kelas menengah atau besar lebih memilih menyewa tenaga dari perusahaan outsourcing dimana sebagai user hanya tinggal bayar dan menggunakannya saja. Jika perusahaan milik Anda atau kantor tempat kerja Anda berniat untuk menggunakan tenaga kebersihan dari outsourcing maka tidak ada salahnya jika mengikuti beberapa hal berikut ini.

Tips Memilih Jasa Outsourcing Kebersihan yang Berkualitas

Lihat Rekomendasinya

Hal yang cukup penting dalam memilih jasa outsourcing kebersihan yang pertama adalah pertimbangkan rekomendasi tentang perusahaan tersebut. Rekomendasi ini bisa Anda dapatkan dari kolega atau juga dengan langsung melihat pada website resmi penyedia jasa (kalau ada) atau dengan mengikuti profilnya di dalam media sosial.

Review dari pengguna yang sudah ada juga bisa Anda jadikan salah satu tolak ukur apakah perusahaan alih daya tersebut memiliki reputasi yang baik atau kurang.

Pilih Penyedia Jasa yang Profesional

Profesional disini adalah mereka memiliki ijin untuk melakukan pekerjaan tersebut atau memiliki legalitas dari dinas yang terkait. Disamping itu juga jasa outsourcing kebersihan tersebut memiliki Standart Operational Procedur (SOP) yang jelas.

Karena nantinya SOP inilah yang akan dijadikan patokan bagi para personelnya di dalam melakukan pekerjaan. Sehingga jika ada personel yang tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan SOP maka sebagai user kita bisa menegurnya atau komplain.

Jenis Pelayanan Lengkap

Kalau Anda melakukan kerja sama dengan penyedia jasa kebersihan maka lihatlah terlebih dahulu jenis pelayanan yang bisa mereka berikan. Apalagi jika Anda melakukan kerjasama tersebut untuk kantor Anda.

Jenis pekerjaan kebersihan yang ada pada sebuah kantor atau perusahaan tentunya harus lebih lengkap jika dibandingkan dengan rumah tinggal atau apartemen. Jasa outsourcing yang berkualitas tentunya mampu memberikan jenis pelayanan yang lengkap termasuk dalam hal kebersihan.

Berani Memberikan Jaminan / Garansi

Jasa outsourcing yang reputasinya bagus maka akan berani menjamin bahwa personel yang dimilikinya memenuhi kualifikasi di bidangnya dan bisa diandalkan.

Mereka akan berani memberikan jaminan bahwa mereka sanggup menerima konsekuensi tertentu jika ada personel yang tidak bagus kinerjanya atau terdapat gangguan pada peralatan yang dimiliki sehingga tidak bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Jika demikian akan lebih mudah bagi user untuk komplain jika ada hal yang dirasa tidak sesuai dengan perjanjian awal.

Tidak Meminta Uang di Awal

Kalau Anda menjumpai perusahaan alih daya atau outsourcing kebersihan yang meminta uang terlebih dahulu dengan alasan apapun sebaiknya jangan digunakan. Jasa outsourcing yang seperti ini sudah menunjukkan indikasi yang kurang baik dalam melakukan kerjasama.

Bisa jadi mereka sebenarnya sedang bermasalah dengan keuangannya. Yang lebih parah lagi adalah jika nantinya gaji para pegawainya tidak dibayarkan sebagaimana seharusnya karena ini akan bisa mempengaruhi kualitas kerja mereka nantinya.

Hubungi kami hes.co.id melalui chat box atau hubungi disini .

Bootstrap Templates by uiCookies