Kenali Jenis-jenis Bahan Untuk Poles Lantai Dan Tips Perawatannya

Kenali Jenis-jenis Bahan Untuk Poles Lantai Dan Tips Perawatannya

    Dibaca 2009 kali HES Indonesia jasa cleaning service general cleaning mobile cleaning Landscaping Office Support

Lantai rumah merupakan bagian paling penting yang harus diperhatikan oleh pemilik rumah. Lantai rumah sering menjadi tempat lalu lalang orang rumah sehingga menjadi bagian yang sering kotor. Sebagai pemilik rumah yang baik tentu wajib membersihkan lantai rumah. Simak beberapa jenis bahan poles lantai rumah berikut ini yang bisa Anda coba tiru di rumah.

Daftar Jenis Bahan Poles Lantai Rumah Dan Tips Perawatannya

Marble Polishing Powder Yellow

Jenis bahan ini cocok untuk poles lantai berbahan marmer. Jenis bahan ini merupakan bubuk penggilap yang cukup mudah untuk digunakan. Bubuk penggilap ini berfungsi mengembalikan kilau lantai rumah Anda menjadi seperti baru.

Marble Polishing Powder Yellow dapat membersihkan goresan pada lantai marmer rumah Anda. Bubuk ini juga menjaga dan membersihkan kotoran-kotoran di lantai rumah yang sulit untuk dibersihkan.

Marble Polishing Powder Red

Sama halnya dengan Marble Polishing Powder Yellow namun bubuk penggilap yang berwarna merah ini tergolong bahan poles lantai premium. Hasil yang didapat tentu berbeda dengan bubuk penggilap sebelumnya. Lantai Anda akan jauh lebih mengkilap dan warna lantai lebih terlihat bagus.

Tera Nova

Jenis bahan penggilap lantai satu ini berbentuk cairan yang mengandung beberapa zat kimia anorganik. Cairan penggilap ini membantu mengembalikan lantai rumah Anda menjadi tampak baru dalam sekejap dengan cara membersihkan goresan atau gesekan pada permukaan lantai.

Amoniak

Cairan berbahan kimia yang bersifat basa ini dapat Anda gunakan sebagai bahan poles lantai rumah. Cairan bersifat basa atau alkali ini membantu mengelupaskan kotoran yang menempel pada permukaan lantai karena. Bahan ini tergolong aman untuk digunakan dan mudah untuk dicari dimana saja.

Hidrogen Peroksida

Selain amoniak, bahan poles lantai yang berbahan dasar kimia lainnya yaitu hidrogen peroksida. Cairan ini dinilai ampuh membersihkan noda-noda membandel pada lantai rumah, terutama noda-noda yang bersifat asam.

Marble Kin

Marble Kin merupakan obat penggilap yang digunakan untuk membersihkan lantai rumah yang kotor. Cairan obat ini bersifat netral namun dapat memberikan performa memuaskan untuk membersihkan noda-noda di lantai. Hal unik dari bahan ini yaitu meninggalkan wangi segar setelah lantai dibersihkan.

Setelah mengenali beberapa bahan penggilap lantai rumah maka hal yang tidak kalah penting yaitu mengetahui tips perawatan lantai rumah agar senantiasa bersih dan awet. Simak tips perawatannya berikut ini!

3 Cara Mudah Merawat Poles Lantai Rumah

 

Segera Bersihkan Noda Pada Lantai

Bahan-bahan poles lantai yang disebutkan sebelumnya dapat bekerja lebih maksimal dan mudah apabila Anda segera membersihkan noda di permukaan lantai. Hal ini dimaksudkan agar noda tidak meninggalkan bekas atau flek pada lantai.

Poles Searah Dengan Pola Permukaan Lantai

Jangan gunakan gerakan memutar saat mengoleskan bahan penggilap di permukaan lantai Anda. Hal ini dilakukan agar tidak merusak permukaan lantai dan mengurangi kilap lantai rumah.

Pel Lantai 2 Hari Sekali Jika Perlu

Anda dapat mengepel lantai rumah dua hari sekali untuk menghindari kotoran di permukaan lantai. Jangan menggunakan bahan penggilap lantai secara berlebihan agar tidak merusak permukaan lantai rumah.  Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk merawat rumah maka Anda bisa menggunakan jasa cleaning, salah satunya yaitu HES.

HES merupakan perusahaan cleaning profesional untuk memenuhi berbagai kebutuhan cleaning, diantaranya Hygiene Services, Pest Control, Gardening, Handyman, dan lain-lain. Keunggulan HES dibandingkan jasa sejenis lainnya yaitu mampu memenuhi permintaan konsumen (customize), termasuk poles lantai. Silahkan gunakan jasa HES untuk merawat rumah idaman Anda. Hubungi HES disini

Bootstrap Templates by uiCookies