Jadi Tambah Kotor, Cara Beres-Beres Rumah Ini Perlu Dihindari

Jadi Tambah Kotor, Cara Beres-Beres Rumah Ini Perlu Dihindari

    Dibaca 372 kali HES Indonesia cleaning tips jasa kebersihan cleaning service jasa kebersihan general cleaning Hygiene

Sebab ingin cepat, kadang Anda suka beres-beres rumah tanpa memperhatikan apakah cara Anda itu tepat atau salah. Akhirnya, kondisi rumah justru menjadi lebih kotor, padahal sudah susah-susah dibereskan. Langkah inilah yang perlu Anda perhatikan, karena cara membersihkan rumah meskipun sering disepelekan, namun membutuhkan tenaga dan ketelitian yang mendalam.

Jika Anda memang terlalu sibuk, sampai tidak bisa memperhatikan cara membersihkan rumah dengan baik, namun paling tidak, cobalah untuk hindari cara beres-beres rumah yang seperti ini, agar usaha Anda membuahkan hasil yang memuaskan. Dengan demikian, rumah bisa tampak bersih dan sehat.

Cara Beres-Beres Rumah yang Perlu Dihindari

Menyedot Debu dengan Alat Vacuum Cleaner Kotor

Stop! Jangan coba-coba menyedot debu dari lantai, karpet atau apapun jika vacuum cleaner Anda kotor. Terkadang, karena terlalu buru-buru atau memang kebiasaan, Anda suka malas menyapu lantai dan hanya memakai vacuum cleaner. Sebenarnya, cara ini sah-sah saja, sebab sapu dan vacuum cleaner memiliki fungsi serupa yaitu menyingkirkan debu.

Tapi masalahnya, jika Anda menggunakan vacuum cleaner untuk beres-beres rumah, namun tidak mengosongkan kantong penyimpan debunya terlebih dahulu. Akhirnya, hal ini justru membuat debu terkumpul dan menyumbat filter yang ada di dalam vacuum, sehingga alat ini tidak bisa secara optimal membersihkan debu.

Perlu diingat juga, bahwa debu yang sudah dihisap, kadang kala bisa menyembur keluar jika terlalu lama tidak dikosongkan. Akhirnya, debu-debu ini justru kembali mengotori rumah Anda. Karena itu, sebaiknya bersihkan dulu kantong debu tersebut, baru menggunakannya untuk menyedot debu yang ada di area rumah Anda. Ingat, menjaga kebersihan alat pembersih, juga bagian dari beres-beres rumah.

Memakai Satu Kain Lap untuk Seluruh Rumah

Hentikan sekarang! Jangan sekali-kali menggunakan satu kain lap untuk membersihkan seluruh rumah. Mungkin hal ini terkesan merepotkan, sebab harus memisahkan dan mengingat lap mana yang harus digunakan untuk mengusap jendela dan mana untuk mengusap lantai. Namun, langkah ini sangat penting dilakukan.

Jika Anda hanya menggunakan satu lap saja untuk seluruh rumah, bisa jadi kotoran dari tempat lain akan menempel di tempat selanjutnya. Akhirnya, rumah Anda tidak akan terlihat bersih dan hanya memindahkan kotoran saja. Makanya, pisahkan lap sesuai dengan fungsinya agar cara beres-beres rumah Anda membuat semakin kotor.

Menyimpan Alat Pembersih dalam Keadaan Basah

Pasti merepotkan kalau harus mengeringkan lebih dulu, bukan? Namun, Anda tetap harus melakukannya, terutama sikat toilet. Anda tidak bisa menyimpan sikat toilet dalam keadaan basah, karena kondisi ini mengundang bakteri dan kuman untuk bertamu, lalu mereka akan menetap dan berkembang biak di tempat itu. Mengerikan sekali, kan?

Karena itu, jangan sekali-kali membiarkan sikat toilet tersimpan dalam keadaan basah, sebab sikat yang lembab merupakan sarang berbagai kuman. Setidaknya, keringkan dahulu dan simpan di tempat yang kering. Pun dengan alat perabot lain seperti pel, kain lap dan sebagainya.

Langsung Menyiram Cairan Pembersih

Cara langsung memang lebih mudah, termasuk menyiramkan cairan pembersih ke lantai atau permukaan benda yang kotor. Sayangnya, kebiasaan beres-beres rumah yang seperti ini sangat keliru, karena cairan ini bisa menyerap ke dalam perabot dan membuatnya lebih lembab, sehingga memudahkan debu atau kotoran untuk menempel.

Sebaiknya, semprotkan cairan pembersih terlebih dahulu ke kain lap, baru gunakan kain tersebut untuk mengusap perabotan yang kotor. Cara ini jauh lebih tepat untuk membersihkan perabotan rumah yang berdebu. Pasti repot, ya?

Jika sungguh cara beres-beres rumah yang seperti ini merepotkan untuk Anda, bagaimana jika Anda memanggil jasa bersih rumah dari HES? HES merupakan perusahaan cleaning yang terintegrasi memenuhi kebutuhan Anda akan rumah yang bersih dan sehat. Untuk mengenal kami lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website ini atau juga bisa langsung menghubungi kami disini.

Bootstrap Templates by uiCookies